Call

Tukang Taman Surabaya Dan Desain Taman Surabaya : Taman Vertikal

Tags

Taman vertikal kini banyak dijumpai di kota-kota besar sebagai suatu ciri kemajuan desain arsitektur masa kini. Juga sebagai solusi untuk mensiasati lahan pada rumah anda yang tidak memumingkinkan diaplikasikan sebuah bentuk taman pada umumnya. Memiliki lahan terbatas bagi penghuni rumah bukan berarti tidak bisa memiliki taman. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah membuat taman vertikal. Taman vertikal merupakan jenis taman yang bisa memberikan solusi agar rumah tetap asri dan hijau. Taman ini memang tidak terlihat seperti taman pada umumnya, bentuk taman ini tumbuh secara mendatar atau horizontal. Tetapi secara kegunaan sebenarnya sama saja, yaitu memberikan udara yang bersih dan segar bagi penghuni rumah melalui sirkulasi udara. Apalagi kalau lokasi rumah terletak di tengah kota dengan tingkat polusi yang cukup tinggi
Vertikal garden adalah cara alternatif bagi yang ingin menikmati tanaman sebagai bentuk dari green lifestyle tapi terkendala dengan terbatasnya lahan atau ruang untuk menanam. Di Indonesia, konsep taman rumah seperti ini sudah cukup banyak diterapkan dengan berbagai macam inovasi. Tingkat kesulitan dan harga pembuatan taman vertikal tergantung pada media taman vertikal ini.
Terdapat 2 jenis taman vertikal yaitu ;
living walls
merupakan dinding yang diberi media tanam untuk tanaman. Jenis ini biasanya terdiri dari rangka (frame), panel tanaman, sistim irigasi/penyiraman dan pemupukan, media tanam dan tanaman itu sendiri.


Green Facades
merupakan dinding yang ditumbuhi dengan tanaman yang merambat yang langsung tumbuh di dinding, sedangkan Living
Manfa,at Taman Vertikal
. Menambah keindahan alami lingkungan
. Menciptakan taman cantik di lahan terbatas
. Meningkatkan suplai oksigen
vertical 1
. Mengurangi polusi udara
. Menangkap partikel-partikel kotoran
. Mengurangi efek tampias hujan
. Menahan panas dari luar
. Mengurangi tingkat kebisingan suara
Dalam pengaplikasian taman vertical dikelompokkan menjadi

Jadi pada keadaan tertentu sebuah bentuk desain landscape suatu bangunan yang memiliki lahan sempit dan tidak memungkinkan dipasang taman secara konvensional, Taman vertikal dapat membantu menyelesaikan masalah penghijauan pada area yang memiliki lahan/bidang horizontal yang luasnya terbatas dirumah hunian anda.
Untuk itu apa bila anda merasa terinspirasi setelah membaca artikel ini dan ingin membuat taman vertical, jangan segan segan menghubungi kami Tianggadha Art tukang taman Surabaya dan desain taman Surabaya yang melayani jasa taman sekaligus ekskutor langsung dilapangan siap member pelayanan terbaik buat anda.
Terimakasih anda telah berkunjung di website kami, mudah mudahan sedikit ilmu dapat bermanfa,at buat kita.bila anda ingin melihat contoh gambar lainya diwebsite ini silahkan kunjungi klik disini


Artikel Terkait